Hardnews

Mobil Seruduk Truk Antre Solar, Penumpang Tewas Pengemudi Kritis

Mobil Seruduk Truk Antre Solar, Penumpang Tewas Pengemudi Kritis
Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Untung Suropati akibat antrean truk solar yang mengular di badan jalan. (Akurasi.id/Zukifli)

Mobil seruduk truk antre solar, penumpang tewas pengemudi kritis. Saat melihat lebih dekat, sopir truk terkejut melihat dua pria dari dalam mobil dalam keadaan terluka cukup parah.

Akurasi.id, Samarinda– Antrean truk yang mengular di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang kembali menimbulkan kecelakaan, dan memakan korban jiwa pada Selasa (19/10/2021) dini hari tadi. Mobil seruduk truk antre solar.

Saat itu kecelakaan melibatkan mobil merek Ford bernopol KT 1237 MJ yang menabrak buritan truk merah bernopol KT 3285 BP. Dentuman keras akibat tabrak itu pun sontak mengagetkan warga sekitar.

“Saya dengar itu suara benturan keras. Pas dengar ada suara itu, saya sama teman-teman langsung ke arah suara itu. Ternyata ada tabrakan,” ungkap Ibrahim yang dijumpai tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat melihat lebih dekat, Ibrahim pun terkejut sebab melihat dua pria dari dalam mobil dalam keadaan terluka cukup parah.

“Yang satu sudah enggak sadarkan diri. Yang satunya lagi sudah sesak nafasnya,” tambahnya.

Informasi dihimpun korban pengemudi mobil bernama Yannor (37) warga Jalan Jembayan, Kelurahan Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara yang mengalami luka di bagian wajah dan nyawanya masih tertolong.

Meski Yannor dikatakan selamat dan saat ini menjalani perawatan intensif di RS Hermina, namun naas bagi Tri Jaya (37) yang duduk di kursi penumpang. Pria Jalan Pulai Banda, Gang II, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Ilir ini tewas akibat luka berat di kepala.

“Semalam anggota langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP dan menghimpun keterangan saksi-saksi,” ucap Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Wisnu Dian Ristanto melalui Kanit Laka, Ipda Henny Merdikawati.

Lanjut dijelaskan Henny, sebelum terjadi lakalantas, mobil yang dikendarai korban melaju dari arah Jalan Slamet Riyadi menuju Jalan Untung Suropati pada jalur sebelah kiri.

Setibanya di TKP, terdapat truk bernopol KT 8539 BP yang sedang parkir mengantre Solar di SPBU. Dikarenakan kondisi jalan yang gelap mobil KT 1237 MJ tidak melihat truk KT 8539 BP yang terparkir dengan tanda segitiga merah di belakangnya hingga terjadi kecelakaan.

“Karena jarak yang sudah dekat dan mobil KT 1237 MD tidak dapat menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas dengan posisi tabrak depan-belakang,” beber Henny.

Sementara itu, si sopir truk yakni Suprapto (42) warga Perumahan Durian Solong, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara masih diperiksa lebih lanjut oleh kepolisian.

Dan disinggung mengenai dugaan sementara kecelakaan, Henny masih enggan berspekulasi. Sebab kesaksian kunci dari korban selamat, yakni Yannor masih dinanti.

“Kami masih menunggu keterangan si sopir yang saat ini masih menjalani perawatan medis dan belum siuman,” pungkasnya. (*)

Penulis : Zulkifli

Editor: Rachman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button