Minggu , Juli 21 2024
Konferensi pers puluhan Kader PKB Bontang mundur. (Dwi kurniawan nugroho /akurasi.id)
Konferensi pers puluhan Kader PKB Bontang mundur. (Dwi kurniawan nugroho /akurasi.id)

Basri Dicopot, Puluhan Kader PKB Bontang Mundur, DPW Kaltim: Kami Enggak Punya Waktu Tanggapi Mereka

Loading

Puluhan Kader PKB Bontang Mundur, Buntut Pencopotan Basri Rase Sebagai Ketua DPC PKB.

Kaltim.akurasi.id, Bontang – loyalis Basri menyatakan sikap untuk mundur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam konfrensi pers yang diadakan Kantor DPC PKB Bontang Barat, Jalan Brigjen Katamso, Sabtu (22/6/2024)

Konferensi pers tersebut dipimpin Ketua PAC PKB Bontang Barat Khairul Anas. Mereka lakukan kegiatan pelepasan atribut dengan membuka baju partai, hingga pelepasan spanduk yang berada dalam kantor.

Khairul anas menjelaskan, gerakan ini adalah bentuk kekecewaan mereka lantaran diberhentikannya Basri Rase sebagai Ketua PKB Bontang. Menurutnya, selama pengurusan Basri Rase, PKB mengalami kemajuan dan sukses sejak 2019 hingga saat ini.

“Sebagian besar dari kami tegak lurus bersama ketua kami yaitu bapak Basri Rase. Menurut kami beliau telah sukses membesarkan PKB Bontang dari tidak mempunyai kursi di dewan hingga memiliki empat kursi di tahun ini,” kata dia.

Jasa SMK3 dan ISO

Anas bilang, ada sekitar 15 ketua ranting yang memutuskan untuk melepas atribut PKB, yaitu Bontang Barat 3 ranting, Bontang Selatan 6 ranting, dan Bontang Utara 6 ranting. Meski begitu, pihaknya memastikan tidak ada pembakaran atau aksi selain pelepasan atribut.

“Nantinya semua atribut itu akan dikembalikan dan kami serahkan ke pengurus yang baru jadi tidak ada pembakaran,” katannya

Untuk langkah selanjutnya, dengan pengunduran diri sebagian besar pengurus PKB Bontang, pihaknya akan fokus untuk memenangkan Basri Rase dan Chusnul Dihin dalam Pilkada Bontang.

“Langkah kami selanjutnya, kami akan fokus mengusung dan mendukung pak Basri dan Chusnul Dihin melalui jalur indepeden,” terangnya.

Tanggapan DPW PKB Kaltim

Dikonfirmasi terkait puluhan Kader PKB Bontang mundur, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin mengungkapkan pihaknya tidak menyesalkan pengunduran diri para loyalis Basri.

Baca Juga  Badan Pengawas Pemilu Kaltim Sebut Pilkada Kukar dan Kubar Rawan

Katanya, dengan adanya aksi tersebut, partai akan lebih mudah mengkurasi orang-orang yang loyal terhadap PKB .

“Kami enggak punya waktu untuk tanggapi mereka (Para kader yang mundur, Red.), dan itu bukan jadi halangan kami untuk melangkah ke depan,” tegasnya.

Udin melanjutkan, saat ini pihaknya lebih mengutamakan untuk membangun penguatan di dalam internal PKB di Kaltim dan Kota Bontang.

“Saat ini kami akan lebih fokus ke konsolidasi internal partai, merapikan barisan untuk solidkan pasukan,” terangnya.

Sebelumnya PKB melakukan perombakan pengurus inti partai melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP PKB dengan nomor : 29670/DPP/01/VI/2024. Perihal: Penetapan Perubahan Kedua Susunan DPC PKB Kota Bontang Periode 2021-2026.

Berdasarkan isi surat tersebut, Basri yang sebelumnya sebagai ketua, saat ini posisinya digantikan oleh Selamat Ari Wibowo yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKB Kaltim. (*)

Penulis : Dwi Kurniawan Nugroho
Editor: Redaksi Akurasi.id

Print Friendly, PDF & Email

cek juga!

Dianggap Kombinasi Ideal, PKB Rekomendasikan Duet Andi-Donna di Pilkada PPU

Dianggap Kombinasi Ideal, PKB Rekomendasikan Duet Andi-Donna di Pilkada PPU

PKB Menilai Pasangan Andi-Donna Paling Ideal dan Memiliki Kapasitas Untuk Memimpin PPU Kaltim.akurasi.id, Samarinda – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page