Kamis , Maret 28 2024

Bikin Panik, Pria di Bontang Nekat Berenang di Habitat Buaya, Esoknya Malah Didapati di Tempat Sampah

Loading

Bikin Panik, Pria di Bontang Nekat Berenang di Habitat Buaya, Esoknya Malah Didapati di Tempat Sampah
Edy Supriyanto (40) yang dikabarkan hilang di perairan penuh buaya di Bontang malah ditemukan di TPS Bukit Sintuk. (Redaksi Akurasi.id)

Bikin Panik, Pria di Bontang Nekat Berenang di Habitat Buaya, Esoknya Malah Didapati di Tempat Sampah. Ketika didapati warga di TPS Perumahan Bukit Sintuk Bontang, pria 40 tahun itu tengah berbaring-baring di atas tumpukan sampah.

Akurasi.id, Bontang – Hilangnya seorang pria bernama Edy Supriyanto (40) warga Jalan RE Martadinata, Gang Banjar, Kelurahan Loktuan, Bontang, sempat membuat warga setempat panik. Bagaimana tidak, Edy dikabarkan menghilang saat berenang menuju hutan bakau yang dikenal sebagai sarangnya buaya muara.

Warga setempat yang mengetahui Edy menghilang, sempat mencarinya ke berbagai titik di wilayah tersebut. Terutama di lokasi Edy bereng di hutan bakau di wilayah Kelurahan Loktuan. Setelah mencarinya ke sana kemari, ternyata bersangkutan didapatkan warga di tempat pembuangan sampah (TPS) yang berbeda di Perumahan Bukit Sintuk Bontang (BSB), Minggu (18/7/2021) pukul 17.58 Wita.

Ketika didapati warga, Edy dalam kondisi sedang berbaring di tumpukan sampah hanya menggunakan celana pendek warna merah. Ketika diajak warga untuk berkomunikasi, Edy hanya terdiam tanpa memberikan sepatah dua patah kata. Dia hanya membisu kepada warga yang sudah mengkhawatirkan kondisinya.

Jasa SMK3 dan ISO

“Iya, si Edy ditemukan pihak sekuriti perumahan dengan kondisi linglung. Pada saat pihak sekurti menanyakan rumahnya, yang bersangkutantak memberikan jawaban apa-apa dan hanya berbaring di tempat sampah,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Octavianto saat dikonfirmasi, Senin (19/7/2021).

Pihaknya yang menerima laporan tersebut, langsung mendatangi lokasi guna melakukan evakuasi terhadap yang bersangkutan. “Kami yang bersangkutan bawa ke rumah sakit, dan selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarga,” terangnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (17/7/2021) pukul 15.30 Wita, Tim Basarnas Kaltim, menerima informasi adanya orang hilang di perairan Kampung Selambai, Loktuan, Bontang Utara. Sebelum menghilang, Edy dikabarkan berenang di perairan hutan bakau yang dikenal sebagai salatu habitat buaya di wilayah Bontang.

Baca Juga  Motor Terpelanting Saat Pulang Terawih, Pelajar di Bontang Meninggal Dunia

Saat menyeberang ke hutan bakau, aksinya itu sempat terlihat warga sekitar dan langsung melaporkan ke warga lainnya. Tidak ingin terjadi apa-apa, warga pun berusaha mencarinya dan melaporkannya ke tim Basarnas. “Diduga korban saat itu tenggelam, kemudian dari tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

cek juga!

Wali Kota Bontang Basri Rase meninjau gelaran Pangan Murah di TPI Tanjung Limau yang diserbu warga. (Rizkhy Adisastro/Prokompim Bontang)

Gelaran Pangan Murah Diserbu Warga Bontang

Gelaran Pangan Murah disebut tak menggunakan APBD, melainkan dari hasil partisipasi dari perusahaan besar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page