Minggu , Juli 21 2024
Polisi mengamankan pelaku Na (23), residivis pencurian motor. (Polsek Bontang Selatan)
Polisi mengamankan pelaku Na (23), residivis pencurian motor. (Polsek Bontang Selatan)

Tak Ada Kapoknya! Residivis Pencurian Motor Kembali Berulah

Loading

Bukannya Bertobat, Residivis Pencurian Motor Maling Empat Unit Dalam Satu Hari

Kaltim.akurasi.id, Bontang – Pemuda berumur 23 tahun berinisial Na salah satu warga Berebas Tengah baru saja bebas dari penjara, namun harus ditangkap kembali karena mencuri empat motor dalam satu hari, Senin (8/7/2024) kemarin.

Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kapolsek Bontang Selatan AKP Rakib Rais menyatakan, pelaku melakukan aksinya dengan menargetkan motor yang terparkir di luar rumah tanpa dikunci stang.

Pelaku mencuri empat motor berbagai jenis di mana 3 korbannya merupakan warga Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Setelah mendapatkan motor curiannya, Na kemudian mendorong motor tersebut dan menyembunyikannya di belakang Gedung Aini Rasyifa

Jasa SMK3 dan ISO

“Korbannya rata-rata warga tanjung laut. Ada empat motor yang dicuri, yaitu Yamaha Fiz R, Mio, dan dua Honda Beat,” terangnya.

Lanjutnya, Na adalah residivis pencurian motor (curanmor). Menurutnya, motif pelaku melakukan pencurian ini adalah persoalan ekonomi.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di kantor Mapolsek Bontang Selatan untuk diproses lebih lanjut. Atas perbuatanya Na akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman penjara tujuh tahun.

“Niat dia mau menjual motor curian untuk kebutuhan sehari-hari, ya salah karena sudah merugikan masyarakat. Sekarang pelaku sudah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. jelasnya.

Rakib menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan mengamankan kendaraan mereka, terutama tidak lupa untuk mengunci stang motor meskipun ditinggal sesaat.

“Karena pencuri selalu mencari kesempatan ketika kita lengah jadi mohon kepada masyarakat untuk memperhatikan kembali kemanan kendaraan,” pungkasnya. (*)

Penulis : dwi kurniawan nugroho
Editor: Redaksi Akurasi.id

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga  Ditinggal Tidur, Motor Raib Digongol Maling di Kos-Kosan

cek juga!

Penyerahan rekomendasi dukungan PAN kepada Najirah-Aswar untuk Pilkada Bontang 2024, yang diserahkan Waketum DPP PAN Yandri Susanto. (istimewa)

Pilkada Bontang 2024, PAN Rekomendasikan Najirah dan Aswar

Najirah-Aswar Menunggu Dukungan Partai Demokrat Kaltim.akurasi.id, Bontang – Kabar Najirah dari PDI-P dan Muhammad Aswar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page