Minggu , Juni 23 2024
Dukung Pembinaan Olahraga, Pemprov Komitmen Dukung SKOI Kaltim
Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan saat mewakili Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri pelepasan 76 siswa SKOI Kaltim. (Dok Pemprov Kaltim)

Dukung Pembinaan Olahraga, Pemprov Komitmen Dukung SKOI Kaltim

Loading

Pemprov Kaltim komitmen dukung SKOI Kaltim. Guna pembinaan terhadap putera-puteri daerah, terutama di bidang olahraga.

Kaltim.akurasi.id, SamarindaPemprov Kaltim terus berkomitmen melakukan pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan. Salah satu wujud komitmen tersebut terus memberikan support kepada SKOI Kaltim melakukan pembinaan putra-putri Kaltim di bidang olahraga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltiim Muhammad Kurniawan saat mewakili Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. Saat menghadiri pentas seni dan pelepasan siswa kelas XII Sekolah Khusus Olahraga  Internasional (SKOI)  Kaltim, di Ruang Pantry SKOI, Rabu (22/3/2023).

Dalam sambutan tertulisnya, Wagub Hadi Mulyadi mengatakan peran penting pendidikan dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). Untuk menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas dan berdaya saing di berbagai bidang.

Jasa SMK3 dan ISO

Sesuai filosofi dari Ki Hajar Dewantara yang menyatakan bahwa pendidikan diartikan sebagai tuntunan dalam hidup tumbuhnya anak-anak. Menuntun segala kodrat yang ada pada anak-anak.

Agar mereka dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya. Baik sebagai manusia maupun sebagai anggota masyarakat.

“SKOI Kaltim merupakan salah satu wadah untuk memfasilitasi tumbuh kembangnya kualitas kekuatan kodrat anak yang memiliki bakat di bidang olahraga. Oleh karena itu, Disdikbud dan Pemprov Kaltim akan terus konsisten dan mendukung pembinaan olahraga khususnya di SKOI Kaltim,” ujarnya.

Wagub Harap Siswa SKOI Terus Berprestasi dan Kejar Cita-Cita

Wagub berpesan, kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan studinya di SKOI. Kiranya  terus mengejar cita-citanya setinggi langit. Dengan tetap memacu semangat belajar, terus berlatih dan meningkatkan kompetensinya.

“Saya berpesan kepada seluruh siswa SKOI untuk terus optimis dan mempunyai tekad kuat untuk dapat menjadi seorang atlet yang berprestasi. Teruslah berlatih dan menimba ilmu dimana pun nanti anda berpijak,” imbuhnya.

Baca Juga  Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pupuk Kaltim Pertahankan Properda Emas ke-9 dari Pemprov Kaltim

Kepala SKOI Kaltim Suprayogi melaporkan pelepasan siswa kelas XII Sekolah Khusus Olahraga  Internasional (SKOI) Kaltim tahun ajaran 2022-2023, sebayak 78 siswa-siswi.

“Saya berharap kepada siswa-siswi khususnya kelas XII, dan para atlet untuk terus belajar dan berlatih. Sehingga, nanti bisa menghasilkan prestasi, baik di bidang akademik maupun prestasi di bidang olahraga,” pesan Suprayogi. (adv/diskominfokaltim/mar/sul/ky)

Penulis: Pewarta
Editor: Devi Nila Sari

Print Friendly, PDF & Email

cek juga!

Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris. KPU Kaltim Gelar Perhitungan Suara Ulang. (Istimewa)

KPU Kaltim Gelar Perhitungan Suara Ulang di 147 TPS

KPU Kaltim Gelar Perhitungan Suara Ulang pada 26 Juni 2024. Kaltim.akurasi.id, Samarinda – Menindaklanjuti Surat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page