Minggu , Juni 23 2024
Hadiri HPSN 2023, Wagub Kaltim Ajak Masyarakat Terus Jaga Lingkungan
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat menghadiri agenda HPSN Kalimantan 2023 di Balikpapan. (Dok Pemprov Kaltim)

Hadiri HPSN 2023, Wagub Kaltim Ajak Masyarakat Terus Jaga Lingkungan

Loading

Dalam agenda HPSN 2023, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ajak seluruh masyarakat terus jaga lingkungan. Sebab, pengelolaan lingkungan merupakan kewajiban semua orang.

Kaltim.akurasi.id, Balikpapan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk menjaga lingkunga. Terlebih, saat ibu kota negara pindah ke Kaltim.

Hal tersebut diserukan Wagub Hadi Mulyadi saat menutup Rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kalimantan 2023 di Balikpapan. Kegiatan tersebut berlangsung di Atrium E-Walk Balikpapan, Selasa (21/3/2023) malam.

“Selamat Hari Peduli Sampah Nasional yang digelar Regional Kalimantan. Semoga melalui peringatan HPSN kita semua terus menjaga lingkungan, meski pun IKN telah pindah ke Kaltim,” seru Hadi Mulyadi dalam Penutupan Rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kalimantan 2023.

Jasa SMK3 dan ISO

Bagi Hadi, pengelolaan lingkungan yang bersih wajib dilakukan semua orang. Apalagi saat ini Kaltim telah menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang mendapatkan kompensasi dari World Bank karena sukses dalam program penurunan emisi karbon dunia.

“Jadi, mari bersama-sama menjaga dan selamatkan lingkungan. Sesuai ketentuan yang berlaku. Khususnya pengelolaan sampah, karena pengelolaan sampah yang baik akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pesan Wagub Hadi Mulyadi.

Hadir Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Kementerian LHK RI. Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan Kementerian LHK RI.

Kepala Balitbangda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan Utara.

Penutupan dirangkai penyerahan penghargaan dan hadiah berbagai lomba yang diikuti pelajar se-Kaltim oleh Wagub Hadi Mulyadi. Pelaksanaan rangkaian HPSN Kalimantan 2023 sejak 20-21 Maret 2023.

Agenda ini diselenggarakan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dengan melibatkan seluruh provinsi di Kalimantan. (adv/diskominfokaltim/jay/sul/ky)

Baca Juga  Pastikan Kewajiban Perusahaan Dipenuhi, Disnakertrans PPU Laksanakan Program Visitasi

Penulis: Pewarta
Editor: Devi Nila Sari

Print Friendly, PDF & Email

cek juga!

Kebijakan Paling Diingat Selama Kepemimpinan, Isran Noor: Tidak Boleh Sombong

Kebijakan Paling Diingat Selama Kepemimpinan, Isran Noor: Tidak Boleh Sombong

Ketika ditanya mengenai kebijakan atau program yang paling diingat selama kepemimpinannya, Gubernur Isran Noor mengatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page