Senin , Juli 22 2024
Resmi Dilantik, PII Siap Berkontribusi dalam Pembangunan Berkelanjutan di Kaltim
Foto bersama peserta dan para undangan pelantikan pengurus wilayah PII Kaltim dan pengurus cabang PII seluruh kabupaten/kota 2022-2025. (Yasinta Erikania Daniartie/Akurasi.id)

Resmi Dilantik, PII Siap Berkontribusi dalam Pembangunan Berkelanjutan di Kaltim

Loading

Usai dilantik, PII Provinsi Kaltim dan kabupaten/kota siap berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di Kaltim. Terutama, meningkatkan kemampuan profesional guna sumbangsih nyata kepada daerah.

Kaltim.akurasi.id, SamarindaPersatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Kalimantan Timur bersama PII kabupaten/kota resmi dilantik di Hotel Mercure, Samarinda, Sabtu (9/9/2023).

PII Kaltim pun kini dinahkodai oleh Sapto Setya Pramono dan Asbudin selaku ketua dan sekretaris. Mereka hari ini resmi dilantik langsung oleh Ketua PII Pusat, Danis Hidayat Sumadilaga.

Dengan hadirnya organisasi tersebut di Kaltim, Sapto berharap, ini dapat menjadi momen penting untuk meningkatkan peran insinyur dalam pembangunan berkelanjutan di provinsi ini.

Jasa SMK3 dan ISO

“Insinyur jelas memiliki peran dalam pembangunan. Baik itu berkaitan dengan ilmu tata ruang, meningkatkan pendidikan teknik, dan mendorong pengembangan ilmu serta riset,” terangnya dalam sambutan pada acara pelantikan tersebut.

Tak lupa, ia pun turut mengapresiasi semua ketua cabang yang telah terlibat dalam proses ini. Dimana pada hari ini setidaknya ada enam cabang yang sudah terbentuk. Dan diharapkan empat kabupaten/kota lainnya segera menyusul, yakni Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Kutai Barat (Kubar) beserta Mahakam Ulu (Mahulu).

Sementara itu, Ketua PII Pusat Danis Hidayat Sumadilaga, juga turut memberi dukungan dan harapannya dalam acara tersebut. Dia menyoroti pentingnya meningkatkan profesionalisme insinyur, tanggung jawab mereka terhadap masyarakat.

Serta, kontribusi yang dapat diberikan dalam ide dan gagasan. Pasalnya insinyur memiliki peran vital dalam pembangunan berkelanjutan di Kaltim, apalagi saat ini IKN akan hadir di Benua Etam.

“Saya harap yang sudah dilantik agar mulai bekerja meningkatkan kemampuan profesional dan memberikan pemikiran kontribusi pada daerah yang nyata,” pungkasnya. (*)

Penulis: Yasinta Erikania Daniartie
Editor: Devi Nila Sari

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga  Meski Didepak, Gerindra Samarinda Tetap Usung Andi Harun di Pilwali 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page