Kabar PolitikRagam

Hadir dengan Wajah Baru, PKB Targetkan Penambahan Caleg di Tiap Dapil Kaltim

Hadir dengan Wajah Baru, PKB Targetkan Penambahan Caleg di Tiap Dapil Kaltim
Ketua LPP Kaltim Sutomo Jabir saat diwawancarai media. (Devi Nila Sari/Akurasi.id)

Hadir dengan wajah baru, PKB targetkan penambahan caleg di tiap dapil Kaltim. Seperti di Samarinda, PKB telah menempatkan tiga kadernya di kursi DPRD. Ke depan, PKB menargetkan calegnya berjuang memperoleh lima kursi.

Kaltim.Akurasi.id, Samarinda – Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mengambil langkah-langkah terobosan. Yang mana, pada pemilu mendatang Partai PKB targetkan penambahan caleg di tiap daerah pemilihan (dapil) kabupaten/kota di Kaltim.

Seperti di Samarinda, PKB telah menempatkan tiga kadernya di kursi DPRD. Ke depan, PKB menargetkan calegnya berjuang memperoleh lima kursi. Balikpapan, yang kini hanya mampu menempati satu kursi, maka ke depan harus mampu merebut lima kursi.

Kutai Kartanegara, yang kini menempati lima kursi maka ke depan harus mampu mendapat sepuluh kursi. Begitu pula dengan kabupaten/kota lainnya seperti Paser, Penajam Paser Utara (PPU), Mahulu, Kutai Barat, Berau, Kutai Timur, dan Bontang.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW Partai PKB Kaltim, Sutomo Jabir mengatakan, PKB memiliki potensi untuk menyasar target-target yang telah ditetapkan. Selain dikarenakan telah mengidentifikasi faktor-faktor yang bisa dijadikan peluang, hal ini juga dikarenakan PKB yang telah memiliki wajah baru. PKB tampil lebih modern untuk menarik peluang-peluang yang ada.

“Kalau dulu kan PKB itu mengandalkan jalur kultur NU. Sehingga sekarang sudah mulai bergeser ke partai modern. Menguasai teknologi, digital, medsos dan sebagainya. Kalau dulu kan jarang. Karena sekarang akan bergeser ke kota maka mau tidak mau harus mengikuti modernisasi yang ada,” jelasnya, di sela-sela kegiatan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB se-Kaltim yang dilaksanakan di Hotel Aston, pada Jumat (15/10/2021).

Ia mengungkapkan, pihaknya telah membuktikan hal tersebut. Yang mana, kini PKB sudah mulai menunjukkan taring sesungguhnya seiring pembaharuan yang ada. Sehingga, pemilihan calon legislatif (caleg) di kabupaten/kota tidak lagi menjadi kendala bagi partai yang identik dengan warna hijau itu.

“Terbukti, dulu di Samarinda nol sekarang tiga. Bontang juga dulu nol sekarang tiga. Bahkan bisa menjadi wali kota. Artinya, kabupaten/kota bukan lagi menjadi tantangan PKB saat ini. Karena telah dapat bermetamorfosis dan beradaptasi,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya pun akan bekerja keras dalam menempatkan kader PKB di setiap kabupaten/kota di Kaltim. Seperti di Kutai Timur, kini kader PKB yang juga anggota Komisi II DPRD Kaltim itu menargetkan empat kursi.

“Target kami ke depan seperti Kutim. Minimal harus ada penambahan caleg di tiap kabupaten/kota. Kalau Berau dan Bontang saya prediksikan akan ada penambahan kursi,” tuturnya. (*)

Penulis: Devi Nila Sari
Editor: Rachman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button