Senin , Juli 22 2024
Perbaikan Lapangan Tenis di Jalan Kedondong Samarinda Telan Anggaran Rp1,6 Miliar
Dinas PUPR-PERA kini tengah melakukan rehabilitasi terhadap lapangan tenis yang terletak di Jalan Kedondong. (Yasinta Erikania Daniartie/Akurasi.id)

Perbaikan Lapangan Tenis di Jalan Kedondong Samarinda Telan Anggaran Rp1,6 Miliar

Loading

Dinas PUPR-PERA Samarinda Melakukan Rehabilitasi Atau Perbaikan Lapangan Tenis di Jalan Kedondong, Anggaran Yang Dihabiskan Mencapai Rp1,6 Miliar

Kaltim.akurasi.id, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas PUPR-PERA tengah melakukan rehabilitasi lapangan tenis yang terletak di Jalan Kedondong, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda.

Rehabilitasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan dan menjaga aset yang ada di Benua Etam, sapaan Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR PERA Kaltim, Rahmad Hidayat menyebutkan, anggaran yang digunakan untuk rehabilitasi ini memiliki nilai kontrak sejumlah Rp1.632.344.000.

“Untuk anggarannya kami alokasikan di APBD Murni 2024,” ungkapnya saat diwawancarai melalui media seluler oleh wartawan media Akurasi.id pada Kamis (20/6/2024) lalu.

Jasa SMK3 dan ISO

Ia pun membeberkan sejumlah fasilitas yang akan diperbaiki di lapangan tersebut. Agar lebih mudah dan nyaman untuk digunakan. Yaitu, perbaikan lapangan termasuk mengecat ulang garis lapangan.

Selain itu, toilet yang sudah tidak bagus digunakan pun diganti beserta dengan kamar ganti yang ada. Termasuk, perbaikan pagar yang mengelilingi lapangan tersebut.

Untuk memperbaiki itu semua, pihaknya membutuhkan waktu sekira empat bulan. Atau lebih tepatnya sekitar 140 hari. Adapun pengerjaannya dilakukan oleh kontraktor pelaksana, CV Barakallah Semesta. Dan diawasi oleh konsultan supervisi yaitu PT. Inovasi Nusaniwe Konsultan.

Saat disinggung mengenai apakah lapangan tersebut nantinya bisa digunakan untuk umum. Ia menjawab hal ini merupakan wewenang BPKAD.

“Memang kemarin yang usulkan dari BPKAD. Karena sifatnya konstruksi makanya kami yang mengerjakan. Nanti kalau sudah selesai akan diserahkan ke bpkad. Mereka yang atur,” tuturnya.

Sebagai informasi, Federasi Tenis Internasional (ITF) memiliki aturan baku terkait ukuran lapangan tenis yang digunakan dalam pertandingan resmi. Ukuran lapangan ini berbeda untuk kategori tunggal (singles) dan ganda (doubles).

Baca Juga  Pilkada Bontang 2024, PAN Rekomendasikan Najirah dan Aswar

Untuk lapangan tunggal, memiliki panjang sekitar 23,77 meter dan lebar sekitar 8,23 meter. Sementara untuk lapangan ganda memiliki panjang sekitar 23,77 meter serta lebar 10,97 meter. Dalam kata lain, lebih lebar dibandingkan lapangan tunggal.

Luas lapangan kemudian dibagi menjadi dua bagian yang sama besar oleh garis tengah. Di atas garis tengah ini dipasang net dengan ketinggian 91,4 cm. (*)

Penulis: Yasinta Erikania Daniartie
Editor: Redaksi Akurasi.id

Print Friendly, PDF & Email

cek juga!

Halangi Akses RTH, Gudang Sepeda di Kawasan Citra Niaga Dibongkar BPKAD

Halangi Akses RTH, Gudang Sepeda di Kawasan Citra Niaga Dibongkar BPKAD

Mempertahankan RTH kiranya menjadi bagian penting yang terus diperjuangkan dalam penataan kota. Tindakan yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page