Trending

Antusiasme Masyarakat Tinggi, Ribuan Vaksinasi Pusamania Laris Diserbu Warga

Antusiasme Masyarakat Tinggi, Ribuan Vaksinasi Pusamania Laris Diserbu Warga
Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Pusamania bertempat di Gor Segiri Samarinda. (Istimewa)

Antusiasme masyarakat tinggi, ribuan vaksinasi Pusamania laris diserbu warga. Pusamania, Kelompok suporter klub sepak bola Samarinda turut menunjukkan kepeduliannya agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

Akurasi.id, Samarinda – Masih tingginya antusiasme masyarakat akan vaksin membuat setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan instansi pemerintah maupun non pemerintah ludes diserbu warga. Hal itu pun sedikit banyaknya berimbas pada menurunnya kasus Covid-19 di Samarinda.

Hal itu pun tak lepas atas kesadaran dan kerja sama banyak pihak dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terlepas dari kesadaran masyarakat dan buah kerja pemerintah, menurunnya penyebaran virus covid-19 juga dampak dari maraknya program vaksin yang diselenggarakan oleh banyak instansi.

Pusamania, Kelompok suporter klub sepak bola Samarinda turut menunjukkan kepeduliannya agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. Pusamania menyelenggarakan Vaksin yang dibuka untuk suporter dan juga untuk umum sebanyak 1.500 dosis dengan jenis vaksin Sinovac. Kegiatan vaksinasi Pusamania laris diserbu warga.

Kegiatan vaksin dibuka untuk dua kloter, pertama dibuka untuk anggota Pusamania pada pukul 08.00-10.00 pagi, selanjutnya untuk umum dibuka hingga pukul 14.00. Agenda sosial ini digelar di halaman Stadion Segiri Samarinda tepat di depan markas besar Pusamania,  pada Sabtu (16/10/2021).

Ketua Pusamania Tommy Ermanto Pasemah melalui sekjen Pusamania Fathurrahman menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga virus lainnya.

“Maka dari itu saya sangat bersyukur dan berterima kasih pada keluarga besar Pusamania dan panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini, juga kepada nakes yang telah bekerja sepenuh hati untuk melayani ribuan masyarakat yang mendaftarkan diri,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, ucapan terima kasih pada seluruh sponsor kegiatan dan juga TNI-Polri yang telah memberi fasilitas dan turut mengawal berjalannya agenda ini dengan tertib.

“Hingga siang hari, peserta vaksin terus berdatangan, bahkan melebihi target. Antusias warga sangat luar biasa. Maka pendataan tetap dilaksanakan. Namun jika dosis habis, maka data yang sudah ada akan dihubungi oleh panitia untuk mengikuti program vaksin selanjutnya yang akan dilaksanakan instansi lain,” pungkasnya. (*)

Penulis: Devi Nila Sari

Editor: Rachman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button