Kaltim.akurasi.id, Bontang – BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi peserta melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Salah satunya dengan menggelar sosialisasi dan aktivasi aplikasi tersebut kepada karyawan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat “Loktuan Dermaga” Kota Bontang.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bontang, Taufiq Nurrahman, mengatakan sosialisasi ini menjadi sarana membangun sinergi dan komunikasi lebih baik dengan perusahaan sekaligus memperkenalkan layanan digital yang lebih praktis.
“Melalui aplikasi JMO, peserta bisa mengecek saldo, melakukan klaim JHT secara online, hingga memantau status kepesertaan, rincian pembayaran iuran, serta memastikan perusahaan membayar iuran tepat waktu,” jelasnya.
Taufiq menambahkan, aplikasi ini hadir untuk memudahkan peserta mengakses berbagai layanan kapan pun dan di mana pun, termasuk proses klaim JHT agar lebih cepat. Peserta cukup mengunduh aplikasi JMO di Playstore atau Appstore, lalu mendaftar dengan email dan nomor telepon terbaru, serta memastikan NIK dan nomor kepesertaan valid.
JMO juga menyediakan beragam fitur, mulai dari pembaruan data, simulasi saldo JHT dan JP, kartu digital, hingga layanan tambahan seperti promo merchant dan program perumahan pekerja.
Baca Juga
“Kami berharap JMO dapat meningkatkan pengalaman sekaligus kepuasan peserta, serta menjadi one stop solution layanan BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Taufiq. (*)
Penulis: Pewarta
Editor: Redaksi Akurasi.id