DPMPTSP Kaltim terus mencoba memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan perizinan yang mudah dan cepat. Antara lain, DPMPTSP Kaltim berusaha memaksimalkan pelayanan yang bersifat daring maupun luring.
Kaltim.akurasi.id, Samarinda – Memberikan layanan terbaik bagi masyarakat merupakan salah satu dari fokus Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalimantan Timur (Kaltim). Dengan harapan, pelayanan perizinan dan investasi di Kaltim semakin meningkat seiring waktu.
Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto menyebutkan, bahwa kesadaran pelayanan itu sudah diterapkan terutama pada pelayanan daring maupun luring. “Pendekatan dari sisi pelayanan sangat di butuhkan. Dari situ masyarakat bisa lebih terperinci lagi dalam menyampaikan keluhan pada kami,” ujarnya.
Dari Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Puguh menjelaskan, tidak hanya berisi tentang keluhan saja, namun juga monitor realisasi investasi di Kaltim. Terutama dalam mencari tahu apakah ada kendala di lapangan dan berapa banyak penyerapan tenaga kerja di lokasi tersebut.
“Termasuk juga dengan kerja sama investor dan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) yang ada di kabupaten/kota se-Kaltim,” jelasnya.
Selain itu, Puguh juga mengaku pihaknya tidak pernah ketinggalan dalam memperomosikan terkait peluang investasi. Hal itu dilakukan untuk menarik investor lebih banyak, baik di lokal maupun asing. Dari situlah, DPMPTSP Kaltim berupaya memfasilitasi dan menjalin komunikasi dari sistus website yang ada.
“Maka dari itu kita juga sudah publikasi semuanya di Aplikasi SIMOSI, website kita semaksimal mungkin. Kita berharap dengan demikian, banyak yang tahu dan tertarik,” tuturnya. (adv/dpmptspkaltim/ar/drh)
Penulis: Pewarta
Editor: Redaksi Akurasi.id