Selasa , April 30 2024

Lanjutkan Estafet Pimpinan APPSI, Gubernur Isran: Kami Akan Perjuangkan Nasib Honorer

Loading

Gubernur Kaltim Isran Noor resmi lanjutkan estafet pimpinan APPSI untuk periode 2022-2023. Dengan tanggung jawab tersebut, Isran berjanji akan perjuangkan nasih honorer seluruh Indonesia.

Kaltim.akurasi.id, BalikpapanGubernur Kaltim Isran Noor akhirnya sah dinobatkan menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) untuk periode tahun 2022-2023. Tongkat kepemimpinan ini ia lanjutkan setelah sebelumnya dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Estafet pimpinan APPSI ditandai dengan penyerahan bendera Pataka lambang APPSI dari Ketua Umum APPSI masa jabatan 2019-2022. Kepada Ketua Umum APPSI masa jabatan 2022-2023. DI dalam rangkaian pembukaan Pra Rakernas APPSI 2022 di Kaltim, Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (26/10/2022).

“Terima kasih kepada seluruh Gubernur se-Indonesia. Khususnya Pak Anies yang selama ini memimpin APPSI penuh tanggung jawab. Semoga amanah ini akan memberikan manfaat besar bagi seluruh anggota maupun bangsa dan negara,” kata Isran Noor ketika membuka Pra Rakernas APPSI.

Jasa SMK3 dan ISO

Maksud dari memberikan manfaat besar, karena ada tanggung jawab besar akan APPSI perjuangkan. Antara lain, bagaimana memperjuangkan nasib para tenaga honorer se-Indonesia agar tetap bekerja. Kemudian, bagaimana memikirkan keadilan dalam perimbangan keuangan daerah yang selama ini jauh dari harapan seluruh daerah di Indonesia.

“Jadi, masalah itu datang pergi datang. Contohnya yang kini berkembang, yaitu tenaga honorer yang mau dihapus. Untuk itu, APPSI akan perjuangkan nasib mereka dengan bersama-sama Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) dan Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia),” sebutnya.

APPSI Akan Semakin Matang dan Bermanfaat

Adapun bentuk dukungan organisasi para pemimpin provinsi se Indonesia ini. Melalui pertimbangan Dewan Pakar APPS telah mengirimkan surat kepada seluruh Gubernur se Indonesia, Bupati/Wali Kota se Indonesia, Menteri terkait dan Presiden, mengenai pertimbangan tenaga honorer tersebut.

Baca Juga  DPK PPU Bakal Jalankan Program Pembinaan Kearsipan Tingkat Desa dan Kelurahan

Ketua Umum APPS 2019-2023 Anies Rasyid Baswedan mengatakan, ke depan APPSI semakin matang dan bermanfaat. Karena itu, organisasi ini harus mampu memainkan perannya dalam pembangunan bangsa dan negara.

Hadir Gubernur dan Perwakilan Gubernur se-Indonesia, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Bupati/Wali Kota se Kaltim, Forkopimda Kaltim,

Sekprov Kaltim Sri Wahyuni dan pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim. Hadir juga Prof M Ryaas Rasyid selaku Ketua Dewan Pakar APPSI dan Anggota Dewan Pakar Prof Muchlis Hamdi dan Dr Aviliani. (*/adv/diskominfokaltim/jay/her/yans/gzy)

Penulis: Pewarta
Editor: Devi Nila Sari

cek juga!

Sejarah Baru! Kaltim Jadi Tuan Rumah Perayaan Hari Musik Nasional 2024

Sejarah Baru! Kaltim Jadi Tuan Rumah Perayaan Hari Musik Nasional 2024

Kaltim kembali menorehkan sejarah baru. Untuk pertama kali, menjadi tuan rumah perayaan Hari Musik Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page