Kamis , Maret 28 2024

Sempat Bersembunyi, Pelaku Penembakan dan Pembunuhan Warga Palaran Berhasil Diciduk Polresta Samarinda

Loading

Sempat Bersembunyi, Pelaku Penembakan dan Pembunuhan Warga Palaran Berhasil Diciduk Polresta Samarinda
Tampak AN pelaku penembakan dan pembunuhan terhadap warga Palaran dalam kasus sengketa lahan diamankan jajaran Polresta Samarinda. (Istimewa)

Sempat Bersembunyi, Pelaku Penembakan dan Pembunuhan Warga Palaran Berhasil Diciduk Polisi. Dalam peristiwa berdarah itu, polisi juga mengamankan alat bukti atas kasus sengketa lahan berdarah di Palaran itu. Polresta Samarinda juga masih mendalami keterlibatan pelaku lainnya.

Akurasi.id, Samarinda – Usai penyerangan yang dipicu perebutan lahan antara Kelompok Tani Empang Jaya dan warga Kelurahan Hadil Bakti, Kecamatan Palaran, Samarinda, Sabtu (10/4/2021) kemarin, polisi langsung bergerak cepat mengamankan lokasi kejadian.

Bagaimana tidak, dalam peristiwa bentrokan itu, enam warga mengalami luka tembak dan satu diantaranya meninggal dunia. Para korban aksi tembakan brutal dari salah seorang pelaku menggunakan senapan laras panjang itu, membuat suasana benar-benar mencekam.

Tidak butuh waktu lama, Minggu (11/4/2021) hari ini, Polresta Samarinda yang di backup unit Jatanras Polda Kaltim berhasil mengamankan satu pelaku yang diduga sebagai pelaku penembakan dan pembunuhan menggunakan senjata tajam.

Jasa SMK3 dan ISO

Kasat Reskrim Polreta Samarinda Kompol Andika Dharma Senna melalui Kapolsek Palaran AKP Roganda, mengatakan pihaknya telah mengamankan satu orang pelaku berinisial AN yang melakukan penembakan kepada 6 warga Palaran.

Berdasarkan keterangan saksi dan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan pihak kepolisian, AN juga diketahui merupakan pelaku alias dalang di balik kasus pembunuhan yang dialami warga Palaran bernama Burhanuddin (52) dengan cara lehernya digorok.

“Setelah mendapatkan titik terang dari informasi para saksi-saksi, kami buatkan surat perintah penangkapan kepada terduga pelaku penembakan kemarin, saat pencarian dan pengejaran kami juga dibantu Jatanras Polda Kaltim, Densus 88, dan jajaran Koramil,” kata AKP Roganda saat dikonfirmasi, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga  Astaga! Lima Pria Pesta Sabu saat Bulan Puasa di Hotel Bontang, Dapat Pasokan dari Zidane

Roganda menyebutkan, saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Samarinda. “Informasinya jam 4 subuh tadi pelaku sudah diamankan dan menjalani interogasi kepolisian di Polresta Samarinda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Roganda menerangkan pelaku juga sudah mengakui perbuatannya yang telah melakukan penyergapan kepada sejumlah warga Palaran, hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Baca Juga  Gondrong Doang! RA Lebaran di Penjara, Gegara Ketahuan Ambil Sabu Sebelum Buka Puasa

“Pelaku mengakui semua perbuatannya. Namun informasi selebihnya kami masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada pelaku untuk mendalami kasus ini, termasuk mencari para pelaku lainnya,” sebutnya.

Walaupun sudah mengamankan pelaku, Roganda menyebut pihaknya masih tetap melakukan penjagaan di sekitar lokasi penyerangan kemarin. “Sampai saat ini anggota masih berjaga di lokasi penyerangan kemarin, agar kejadian serupa tak terjadi dan juga untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

cek juga!

Aliansi Pecinta Pemilu Damai Geruduk Polresta Samarinda, Tuntut Kebenaran Akses Sirekap

Aliansi Pecinta Pemilu Damai Geruduk Polresta Samarinda, Tuntut Kebenaran Akses Sirekap

Sejumlah massa geruduk Polresta Samarinda. Mereka menuntut kebenaran atas akses sirekap yang disebut bisa diakses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page