Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik resmi melantik 14 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemprov Kaltim. Pelantikan ini dilakukan guna pengisian jabatan yang lowong serta rotasi pejabat di rumah sakit daerah pada dinas kesehatan.
Kaltim.akurasi.id, Samarinda – Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik resmi melantik dan mengambil sumpah 14 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim. Pelantikan itu berlangsung di Pendopo Odah Etam, Senin (27/11/2023).
Pelantikan ini dilakukan sesuai Pergub Kaltim Nomor 22 Tahun 2023 tentang Pembentukan, Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Uraian Tugas dan Tata Kerja Rumah Sakit Daerah Pada Dinas Kesehatan sebanyak 10 orang dan pengisian jabatan yang lowong serta rotasi sebanyak 4 orang.
Pj Gubernur Akmal Malik mengucapkan selamat dan sukses atas amanah baru para pejabat yang baru dilantik. Kata dia, penyesuaian ini dilakukan dalam rangka memberikan tour of duty kepada pejabat pemerintah. Yang bertujuan memperkaya pengalaman dan kompetensi dalam pengembangan karier seorang PNS.
“Penyegaran ini akan membuat semangat bekerja lebih segar dan kinerja lebih baik ke depan. Mudah-mudahan kita bisa menjadikan momentum ini untuk muhasabah bagi kita untuk merefresh diri kita bisa menjadi lebih baik ke depan,” kata Akmal sebagaimana melansir laman resmi Pemprov Kaltim.
Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Akmal berpesan agar para ASN dan non-ASN bekerja dengan aturan. Meskipun harus dipahami aturan-aturan ada yang berbenturan satu sama lain. Dimana terkadang bisa membuat posisi menjadi tidak nyaman, ketika satu regulasi bertabrakan dengan regulasi lainnya.
“Saya selalu mengatakan ribuan regulasi tidak bisa menyelesaikan suatu masalah. Tapi suatu komunikasi yang efektif insyaallah bisa menyelesaikan satu masalah. Maka, bangunlah komunikasi yang efektif dengan siapapun agar bisa menyelesaikan masalah,” pesan Akmal.
Tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi, serta kepala perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.
Nama Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Pemprov Kaltim yang Dilantik
- Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi DaerahWilayah Kota Bontang, Indun Salbiah Ningsih, S.Sos, M.Si
- Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan UPTD Pajak dan Retribusi Daerah Wilayah Kota Samarinda, Lenny Darmawati, S.E, M.Si.
- Kepala Seksi Pengembangan Instrumen UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai, Sukma Hawani Putri, S.PSi.
- Kepala Bagian Akuntansi UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, Rosjidah Rahmawati, S.K.M. M.A.R.S.
- Kepala Bagian Keuangan dan Penganggaran UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, Johana Rosmalia, S.E. Msi.
- Kepala Bagian Umum, Hukum dan Humas UPT RSUD dr. Kanujoso djatiwibowo, Muslimin, S.K.M.
- Kepala Bagian Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Rumah Sakit UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, syamsul hadi, A.Md, SKM
- Kepala Bagian Sumber Daya Manusia UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, Drs Gusti Zulprilian Noor
- Kepala Bagian Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, Novita Retno Damayanti, S.K.M.
- Kepala Bidang Penunjang Non Medik UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, Harkel Vivatores Champollion Marthinu, S.H.
- Kepala Bidang Penunjang Medik UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, dr. Linda Widiasari, Sp.s.
- Kepala Bidang Keperawatan UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, ns. Purwanto, S.Kep,
- Kepala Bidang Pelayanan Medik UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, dr. Ariesanty Irawaty Marhabang, M.A.R.S.
- Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Fachmi Rozano, S.E.
(adv/diskominfokaltim/her/sul/ky)
Penulis: Pewarta
Editor: Devi Nila Sari