Senin , Juli 22 2024
PT IMM Beri Kesadaran Menjaga Lingkungan Kepada Siswa Melaui Program Indominco Mengajar
Foto bersama pada pembukaan kegiatan Indominco Mengajar di MTS Al-Muqarramah. (Nuraini/Akurasi.id)

Melalui Program Indominco Mengajar, PT IMM Beri Kesadaran Menjaga Lingkungan Kepada Siswa

Loading

Program Indominco Mengajar Merupakan Bentuk Dedikasi yang Dilakukan PT IMM di Bidang Pendidikan

Kaltim.akurasi.id, Bontang – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLH), PT Indominco Mandiri (IMM) berikan pemahaman dan kesadaran isu lingkungan terhadap 98 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Muqarramah Bontang, di Jalan Poros Bontang-Samarinda, Jumat (21/06/2024).

Hal itu dirangkai dalam salah satu program berkelanjutan PT IMM yakni “Indominco Mengajar” melalui Pembelajaran in Class. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Adopsi Pohon, Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.

Manajemen PT IMM, Achmad Mamduh mengatakan, program Indominco Mengajar merupakan bentuk dedikasi yang dilakukan perusahaan, guna meningkatkan potensi dan pengembangan masyarakat pada pilar bidang pendidikan.

“Program ini menyasar semua tingkatan termasuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs,” ungkapnya kepada wartawan Akurasi.id, Jumat (21/06/2024).

Jasa SMK3 dan ISO

Pengembangan masyarakat tidak hanya dilakukan melalui kegiatan ini saja. Program lainnya yakni seperti pelatihan keterampilan, beasiswa unggulan desa, adiwiyata, pelatihan guru, dan lain sebagainya.

Melalui program ini, Achmad Mamduh menjelaskan ada beberapa tujuan yang ingin diraih perusahaan. Yakni, terbangunnya kesadaran pelajar untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan beralih ke penggunaan barang-barang ramah lingkungan.

“Meningkatkan kesadaran siswa dan guru dalam menjaga kelestarian hutan, juga memberi pengetahuan terkait lingkungan pertambangan,” kata dia.

Tentunya juga sebagai motivasi bagi para siswa agar lebih peduli terhadap lingkungan, peduli akan isu lingkungan, dan tau cara bagaimana berkontribusi dalam pelestariannya.

Selain itu, ia berharap melalui program ini dapat membantu pemerintah. Yakni dalam mewujudkan tujuan yang berkaitan, sasaran kerja, dan mencapai prinsip pengembangan kompetensi ekstra kurikuler sekolah khususnya dalam mendukung kurikulum.

“Ini juga salah satu upaya kita untuk menghindari terjadinya krisis air dan kepanasan ekstrem, yang sedang mengintai kita pada beberapa tahun mendatang,” tambahnya.

Baca Juga  Faisal FBR Ingatkan Pemkot Selesaikan Sengketa Lahan Eks Pasar Loktuan
PT IMM Beri Kesadaran Menjaga Lingkungan Kepada Siswa Melaui Program Indominco Mengajar
Program Indominco Mengajar merupakan komitmen PT IMM dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. (Nuraini/Akurasi.id)

 

Ketua Yayasan MTS Al-Muqarramah Slamet Riyadi turut memberikan apresisi terhadap komitmen PT IMM. Terutama dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan dikalangan siswa tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Baginya, upaya dan kesadaran menjaga serta melestarikan lingkungan merupakan investasi jangka panjang. Agar seterusnya generasi sekarang dan selanjutnya bisa tetap merasakan hidup yang nyaman, sebab lingkungan yang senantiasa terjaga.

“Ancaman cuaca ekstrem yang akan menyebabkan krisis air dan kepanasan itu adalah tantangan kita bersama, agar di masa depan hal itu tidak terjadi,” tuturnya.

Slamet Riyadi juga mengucapkan terima kasih kepada PT IMM, sebab telah menyasar MTs Al-Muqarramah sebagai salah satu sekolah yang dipercaya untuk bekerjasama dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Semoga kedepannya kegitan ini terus berlanjut, dan kesadaran kita bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan akan semakin meningkat,” ucapnya.

Sebagai informasi, selain pemberian materi melalui pembelajaran di kelas. Perusahaan juga menyumbangkan bak sampah sebanyak lima buah, satu dropbox sedekah sampah plastik, dan beberapa jenis pohon yang kemudian ditanam di area kebun sekolah. (adv/indomincomandiri/nur/uci)

 

Penulis: Nuraini
Editor: Suci Surya Dewi

Print Friendly, PDF & Email

cek juga!

Peringati Hari Buruh Sedunia, Ratusan Karyawan PT IMM Bersihkan Sampah Plastik di Beras Basah

Peringati Hari Buruh, PK FPE KSBSI PT IMM Gelar Aksi Bersih Pantai di Beras Basah

PK FPE KSBSI PT Indominco Mandiri memadati Pulau Beras Basah Bontang dalam rangka aksi bersih-bersih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page