Senin , Juli 22 2024
Peringati Hari Lingkungan Hidup, BPJS Ketenagakerjaan Bontang Tanam 400 Bibit Mangrove
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang melaksanakan penanaman 400 bibit pohon mangrove bersama Mapala STITEK Bontang. (Dok. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang)

Peringati Hari Lingkungan Hidup, BPJS Ketenagakerjaan Bontang Tanam 400 Bibit Mangrove

Loading

Employee volunteering dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup merupakan kegiatan rutin yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang setiap tahun. Dimana pendanaan dilakukan secara swadaya atau bersumber dari karyawan pribadi.

Kaltim.akurasi.id, Bontang – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bontang melaksanakan Employee Volunteering atau kegiatan sosial, Rabu (5/6/2024). Kegiatannya berupa penanaman 400 bibit pohon mangrove di Bontang Mangrove Park.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang melakukan penanaman 400 bibit pohon mangrove tersebut dengan menggandeng Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) STITEK Bontang yang bekerjasama dengan Pengelola Wisata Mangrove Telok Bangko sebagai area lokasi penanaman pohon mangrove.

Pemberian bibit mangrove tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang, Arvino dan diterima oleh Ketua Mapala STITEK Bontang, Diky Ramadhany.

Jasa SMK3 dan ISO

Arvino menyampaikan bahwa employee volunteering merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dengan pendanaan secara swadaya atau bersumber dari karyawan pribadi. Pelaksanaan employee volunteering ini dilakukan tepat pada tanggal 5 Juni yang merupakan Hari Lingkungan Hidup dengan penanaman 400 bibit pohon mangrove.

“Kami berharap kegiatan employee volunteering ini bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu dapat menumbuhkan inisiatif karyawan secara kolektif dalam melakukan kegiatan kepedulian sosial kepada masyarakat ataupun kepada lingkungan sekitar,” beber Arvino kepada media ini.

Arvino menjelaskan kegiatan ini juga merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) agar masyarakat sekitar dapat merasakan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang.

“Serta mengenal peran dan fungsi kami sebagai pengelola dana Jamsostek dan pentingnya program kami untuk melindungi ekonomi mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Diky mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang karena sudah ikut serta dalam penanaman pohon mangrove di Wisata Mangrove Telok Bangko.

Baca Juga  Bakhtiar Wakkang Imbau Masyarakat Mampu Tidak Gunakan Gas Melon

“Pada 15 Juni nanti juga Mapala STITEK Bontang akan melakukan peringatan Hari Lingkungan Hidup. Salah satu bentuk aksinya merupakan melakukan bersih-bersih sampah pada lingkungan Wisata Mangrove Telok Bangko,” jelas Diky.

Dia mengungkapkan pihaknya mengapresiasi dan menghargai atas sumbangsih dari para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang yang turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup tersebut.

“Harapan kami tentunya banyak instansi lain dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Seperti yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang,” tutup Diky.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Maret lalu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang juga telah melakukan kegiatan sosial. Yakni berupa pemberian peralatan kebersihan, karpet, papan tulis, sembako, dan takjil untuk berbuka puasa yang diberikan kepada Pondok Pesantren Nurul Ichsan Bontang. (adv/bpjsketenagakerjaancabangbontang)

 

Penulis: Andi Pambudy Nasution
Editor: Suci Surya Dewi

Print Friendly, PDF & Email

cek juga!

Maknai Hari Lingkungan Hidup, DLH Kaltim Ajak Masyarakat Jaga Bumi

Maknai Hari Lingkungan Hidup, DLH Kaltim Ajak Masyarakat Jaga Bumi

Memperingati Hari Lingkungan Hidup, DLH Kaltim mengajak generasi muda untuk lebih proaktif menjaga bumi.  Melihat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page