Warga Keluhkan Listrik Sering Padam di Kelurahan Satimpo

Fajri
By
5 Views
Ilustrasi perbaikan listrik. (ist)

Warga di Kelurahan Satimpo, Bontang Selatan, mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman listrik. Kondisi ini membuat alat elektronik rusak dan mengganggu aktivitas pekerjaan

Kaltim.akurasi.id, Bontang – Warga mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara di Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, beberapa hari terakhir. Tidak stabilnya aliran listrik memicu kerusakan alat elektronik milik masyarakat dan terganggunya aktivitas perekonomian.

Rahman, warga HOP 1, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Selasa (6/8/2024), mengatakan, beberapa hari terakhir, aliran listrik di rumahnya sering padam. Dalam sepekan ini, sudah lebih dari tiga kali terjadi pemadaman listrik.

”Seminggu terakhir ini sudah tiga kali listrik padam. Biasanya pemadaman terjadi siang hari,” katanya.

Rahman bercerita, pagi tadi, listrik sempat padam mulai pukul 10.00 wita sampai 13.00 wita. Saat listrik padam, jaringan internet juga tidak bisa diakses. Selain itu, kata Rahman, akibat seringnya pemadaman listrik, sejumlah alat elektronik miliknya, misalnya kulkas dan televisi, mengalami kerusakan.

“Kalau listrik mati jaringan susah, itu kan menganggu pekerjaan. Beberapa alat elektronik di rumah juga rusak gegara sering pemadaman,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN ULP Kota Bontang, Rian Bagus Wijaya, menyampaikan bahwa pemadaman tersebut merupakan bagian dari upaya pemeliharaan yang dilakukan oleh PLN.

Katanya, kegiatan perbaikan ini bersifat darurat.”Perbaikan ini kami lakukan lantaran adanya gangguan pada kabel terminasi Mvtic. Makanya kami lakukan pemadam, agar kerusakan tidak menyebar,” ujarnya.

Terkait pemberitahuan, ia mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk menginformasikan pemadaman melalui media sosial mereka. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui penyebab pemadaman dan estimasi waktu perbaikan.

“Sebelum pemadaman, kami biasanya memberikan pemberitahuan lewat Instagram. Kami terangkan juga di dalam postingan estimasi waktu perbaikannya,” tuturnya.

Pun ia meminta maaf atas pemadaman yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu memantau informasi pemadaman listrik melalui media sosial PLN.

“Kami Mohon maaf kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Dwi Kurniawan Nugroho
Editor: Redaksi Akurasi.id

 

Share This Article
Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *