
Sutomo Jabir jemput aspirasi di Mera’ang, buktikan komitmen perjuangkan suara rakyat. Upaya Sutomo Jabir jemput aspirasi masyarakat, termasuk di Mera’ang, Teluk Bayur, Berau, karena dia ingin menjangkau setiap aspirasi masyarakat yang dia wakili di DPRD Kaltim.
Kaltim.Akurasi.id, Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sutomo Jabir melaksanakan kegiatan serap aspirasi di Mera’ang, Desa Tumbit Melayu, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, pada Jumat (28/10/2021). Agenda tersebut adalah rangkaian kegiatan reses yang rutin dijalankan setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan menjemput aspirasi di Kampung Pegat Batumpuk.
Sutomo mengatakan, melalui kunjungannya ke beberapa kawasan tersebut, dirinya semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil Berau, Kutai Timur, dan Bontang yang ia wakili di DPRD Kaltim.
Melalui agenda itu, banyak aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat. Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PKB itu mengungkapkan, masalah infrastruktur jalan, air bersih, dan listrik, masih menjadi persoalan yang banyak dikeluhkan.
“Karena memang, beberapa persoalan di atas, masih belum mampu dituntaskan pemerintah. Baik pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi,” sebutnya.
Selain itu, dalam kesempatan tersebut, banyak masyarakat berharap, agar sarana dan prasarana publik yang ada di desa mereka tersentuh anggaran pembangunan. Misalnya, pembangunan dan pembenahan berbagai fasilitas rumah ibadah seperti masjid. Agar masyarakat semakin nyaman dalam melaksanakan ibadah.
Kemudian, untuk sektor pertanian, masyarakat Desa Tumbit Melayu, banyak mengharapkan adanya bantuan pupuk dan bibit bagi pengembangan perkebunan mereka. Secara khusus, masyarakat mengharapkan agar kuota pupuk dapat ditambah. Sehingga hasil perkebunan masyarakat semakin baik dan subur.
Menyikapi aspirasi dan keluhan warga, Sutomo menyampaikan, bahwa sebagaimana yang sudah menjadi komitmennya sejak awal, ia tidak akan tutup mata. Ia menegaskan, akan terus berjuang dan berupaya menyuarakan setiap aspirasi masyarakat. Terlebih hal-hal yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.
Menurutnya, sudah seharusnya, setiap masyarakat Kaltim mendapatkan pelayanan dan kesejahteraan yang baik dari pemerintah. Segala aspirasi itu ditampung selama reses yang merupakan bagian dari pokok-pokok pikiran masyarakat.
“Insyaallah, apa yang sudah disampaikan masyarakat telah saya catat. Nantinya akan saya suarakan lewat rapat-rapat DPRD Kaltim maupun dengan menyampaikannya secara langsung ke setiap dinas atau instansi terkait yang ada di Pemprov Kaltim,” pungkasnya. (*)
Penulis: Devi Nila Sari
Editor: Redaksi Akurasi.id