Survei kepuasan masyarakat merupakan sebuah alat penting yang digunakan oleh DPMPTSP Kaltim. Untuk mengukur sejauh mana pelayanan mereka memenuhi kebutuhan dan ekspektasi masyarakat.
Kaltim.akurasi.id, Samarinda – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar rapat evaluasi. Bertujuan meninjau hasil dari survei kepuasan masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya.
Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto menyampaikan komitmen kuat untuk terus meningkatkan pelayanan berdasarkan umpan balik dari masyarakat. Rapat evaluasi ini merupakan langkah proaktif DPMPTSP Kaltim dalam mendengarkan dan merespons kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang dilayani.
“Kami sangat menghargai umpan balik dari masyarakat dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan berdasarkan hasil evaluasi. Serta memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil memenuhi harapan masyarakat,” terangnya kepada Akurasi.id di DPMPTSP Kaltim, belum lama ini.
Survei kepuasan masyarakat merupakan sebuah alat penting yang digunakan oleh DPMPTSP Kaltim. Untuk mengukur sejauh mana pelayanan mereka memenuhi kebutuhan dan ekspektasi masyarakat.
Hasil dari survei ini memberikan gambaran yang jelas tentang area-area yang perlu ditingkatkan dan perbaikan yang perlu dilakukan dalam penyelenggaraan layanan publik. Puguh menekankan bahwa DPMPTSP Kaltim berusaha untuk selalu bergerak ke arah yang lebih baik.
“Kami akan menggunakan hasil survei kepuasan masyarakat sebagai panduan untuk mengidentifikasi area-area yang memerlukan peningkatan. Kami akan melakukan perubahan yang diperlukan,” katanya.
Selama rapat evaluasi, anggota DPMPTSP Kaltim membahas hasil survei dengan teliti, menganalisis temuan-temuan kunci, dan merencanakan tindakan konkret untuk meningkatkan pelayanan. Ini mencakup peningkatan prosedur administrasi, komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat, serta upaya peningkatan kualitas layanan secara keseluruhan.
Melalui rapat evaluasi ini, DPMPTSP Kaltim menegaskan komitmen mereka untuk selalu mendengarkan dan merespons kebutuhan masyarakat.
“Ini adalah langkah positif menuju penyelenggaraan pelayanan yang lebih efektif, efisien, dan sesuai dengan harapan masyarakat,” imbuhnya. (adv/dpmptspkaltim/yed/uci)
Penulis: Yasinta Erikania Daniartie
Editor: Suci Surya Dewi