Senin , Juli 22 2024
HO umur 30 tahun yang diamankan di Polsek Muara Badak. (Istimewa)
HO umur 30 tahun yang diamankan di Polsek Muara Badak. (Istimewa)

Nekat Transaksi Jual Beli Sabu, Pria Muara Badak Ditangkap Polisi

Loading

Akibat Perbuatannya Pelaku Terancam Kurungan Penjara Maksimal 20 Tahun

Kaltim.akurasi.id, Bontang – Unit Reskrim Polsek Muara Badak mengamankan pria berumur 30 dengan inisial (HO) warga Muara Badak, lantaran membawa obat terlarang yang diduga jenis sabu, Kamis (04/07/2024).

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Resnarkoba Polres Bontang AKP Rihard Nixon mengatakan, penangkapan tersebut terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin Gang AT-Taqwa RT09 Desa Badak Baru, Muara Badak, Kutai Kartanegara.

Awalnya pihaknya mendapatkan informasi di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu, lalu Unit Reskrim Polsek Muara Badak menidaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pemantauan di tempat tersebut.

Di tempat tersebut, polisi mencurigai satu sosok laki laki dengan gelagat yang mencurigakan. Saat dimintai keterangan dan dilakukan penggeledahan, benar saja aparat menemukan satu poket kecil yang diduga narkoba jenis sabu.

Jasa SMK3 dan ISO

“Kami temukan satu poket diduga jenis sabu tersebut di saku celana depan saat kami melakukan penggeledahan,” kata dia.

HO mengakui barang yang diduga sabu tersebut adalah miliknya, keberadaannya di lokasi tersebut lantaran ingin melakukan transaksi, namun sialnya pelaku keduluan tertangkap oleh pihak kepolisian.

Setelahnya polisi mengamankan HO ke Polsek Muara Badak untuk diproses lebih lanjut. Barang pribadi terduga pelaku pun ikut harus disita pihak kepolisian, seperti ponsel, celana, dan dompet.

“Tepat pukul 15.30 sore kamis, saat ini terduga pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti lainnya guna untuk proses penyelidikan lebih lanjut, seperti dia dapat barang dari mana dan dijual ke mana saja,” terangnya.

Akibat perbuatannya terduga pelaku terancam kurungan penjara maksimal 20 tahun. Polisi mengenakan tersangka denga UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Dan Atau Pasal 112. (*)

Baca Juga  Lompat ke Laut Saat Digrebek, Pengedar Ini Akhirnya Dijemput Polisi

Penulis : dwi kurniawan nugroho
Editor: Redaksi Akurasi.id

Print Friendly, PDF & Email

cek juga!

Lima Poket Sabu Dalam Kemasan Deodoran, Warga Berbas Tengah Kembali Meringkuk di Jeruji Besi

Lima Poket Sabu Dalam Kemasan Deodoran, Warga Berbas Tengah Kembali Meringkuk di Jeruji Besi

Seolah Tak Jera, Warga Berbas Tengah Ini Harus Kembali Merasakan Dinginnya Jeruji Penjara Usai Kedapatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page