Jumat , Maret 29 2024
Polres Bontang saat melakukan razia miras di warung kelontongan. (Dok. Polres Bontang)
Polres Bontang saat melakukan razia miras di warung kelontongan. (Dok. Polres Bontang)

Warung Kelontong Bontang Jual Miras, Terancam Denda Rp1,5 Juta

Loading

Akurasi.id, Bontang – Jelang bulan suci Ramadan Polres Bontang gencar menggelar razia minuman keras (Miras). Senin (13/3/2023) malam tadi, pihak berwajib mendatangi lima warung kelontong Bontang jual miras.

Dalam razia yang dipimpin oleh Kasubnit 1 Dalmas Sat Samapta Polres Bontang. Pihak berwajib berhasil menyita 12 botol dan 3 kaleng Miras berjenis beer dari lima warung tersebut.

Akibatnya para pemilik warung kelontongan ini terancam terkenas sanksi dengan denda senilai Rp1,5 juta. Mereka ditindak karena terbukti melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Bontang Nomor 27 tahun 2002 tentang larangan, pengawasan, penertiban peredaran dan penjualan minuman beralkohol.

“Kami tindak karena kedapatan berjualan Miras,” terang Kasi Humas Polres Bontang Iptu Mandiyono, Selasa (14/3/2023).

Jasa SMK3 dan ISO

Kasi Humas bilang, patroli pertama polisi menyasar toko milik sulaiman yang berada di Jalan Urip Sumoharjo, Bontang Lestari. Di Toko Sulaiman, polisi mengamankan tiga botol beer ber merk Singara dan Guinness.

Kemudian rombongan kembali melanjutkan razia ke toko milik Samin Nurhadi di Telihan. Di toko tersebut polisi menyita 3 botol miras merk Bir Bintang, Cap Orang Tua, dan Guiness.

Lokasi ketiga di Jalan Brigjen Katamso, polisi juga mendapati tiga kali beer ber merk Bingang di toko milik Hasnidar. Selanjutnya di Jalan KS Tubun, polisi juga mengamankan tiga botol bir merk Singaraha di toko milik Jamil Hasyim.

Terakhir di Jalan Pantai Harapan di Kelurahan Berbas Pantai, polisi mendapati tiga botol bir merk Bintang dan Guinness di toko milik Afnu.

Iptu Mandiyono juga mengatakan, patroli tersebut akan rutin dilakukan. Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadan. “Giat ini bakal terus digalakkan. Terlebih Ini guna memastikan keamanan dan ketertiban jelang bulan suci Ramadan,” kata Mandiyo. (*)

Baca Juga  Balap Liar “Kambuh” Lagi di Samarinda saat Ramadan, Petugas Bersiasat dengan Kamera

Penulis: Fajri Sunaryo
Editor: Redaksi Akurasi.id

cek juga!

Operasi Keselamatan Mahakam 2024 oleh Sat Lantas Polres Bontang. (Istimewa)

Operasi Keselamatan Mahakam 2024 Selesai, Jaring 129 Pelanggar

Dengan berakhirnya Operasi Keselamatan Mahakam 2024, Polres Bontang berharap akan terwujud keamanan, ketertiban, dan kelancaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page