Pimpin Rapat Pengendalian Operasional, Makmur Marbun Minta Perangkat Daerah Ungkap Kendala yang Dihadapi

Devi Nila Sari
5 Views
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat pimpin rapat pengendalian operasional yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU. (Dok Humas Pemkab PPU)

Pj Bupati PPU Makmur Marbun berpesan kepada setiap perangkat daerah agar kegiatan administrasi dipercepat. Selain itu, laporan realisasi capaian fisik dibuat rinci dan transparan.

Kaltim.akurasi.id, PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, memimpin rapat pengendalian operasional kegiatan dan evaluasi capaian fisik serta keuangan di aula lantai III Kantor Bupati PPU, Rabu (28/08/24).

Tujuan utama dari rapat ini adalah untuk membahas dan mengevaluasi realisasi kegiatan di masing-masing perangkat daerah. Terutama dalam hal percepatan pelaksanaan kegiatan administrasi, sehingga setiap hambatan yang mungkin terjadi dapat segera diantisipasi.

Makmur Marbun menekankan pentingnya pelaporan yang rinci dan transparan dari setiap perangkat daerah terkait dengan realisasi capaian fisik dan keuangan.

“Setiap kendala yang dihadapi dalam proses pelaksanaan kegiatan dapat teridentifikasi dan diselesaikan dengan cepat,” tuturnya.

Menurutnya, percepatan pelaksanaan kegiatan administrasi merupakan langkah strategis yang sangat krusial dalam mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

Untuk itu, dia meminta laporan langsung dari setiap kepala perangkat daerah mengenai hambatan apa saja yang mereka hadapi dalam mencapai target fisik dan keuangan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai kondisi di lapangan. Serta untuk mengetahui apa saja faktor yang menghambat percepatan pelaksanaan kegiatan.

“Komunikasi dan koordinasi antar perangkat daerah harus ditingkatkan. Untuk menghindari terjadinya penundaan atau kendala yang tidak perlu,” ujarnya.

Makmur Marbun menekankan pentingnya efisiensi dalam penggunaan anggaran yang tersedia. Dia mengingatkan, bahwa anggaran yang telah dialokasikan harus digunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. Sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan di Kabupaten PPU.

“Selain itu, setiap perangkat daerah dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk memastikan bahwa seluruh program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat terealisasi sesuai jadwal,” tutupnya. (Adv/diskominfoppu/zul)

Penulis: Muhammad Zulkifli
Editor: Devi Nila Sari

Share This Article
Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *