Kamis , Maret 28 2024

Pria Asal Kutim Hilang, Alami Halusinasi dan Jatuh ke Sungai

Loading

Pria Asal Kutim Hilang, Alami Halusinasi dan Jatuh ke Sungai - Akurasi.id
Proses pencarian pria asal Kutim hilang karena tenggelam di Sungai Rantau Pulung oleh Tim Basarnas. (Dok.Basarnas)

Pria asal Kutim hilang, alami halusinasi dan jatuh ke sungai sejak Rabu 5 Januari 2022 lalu. Hingga kini keberadaan pria tersebut belum menemukan titik terang.

Akurasi.id, Samarinda – Seorang pria dikabarkan hilang di Sungai Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Rabu (5/1/2022), pukul 20.00 Wita.

Korban dinyatakan hilang setelah sebelumnya terlihat mengalami halusinasi di sekitar pinggiran sungai. Korban bernama Alimudin alias Cakdi (27) dan hingga kini masih dalam pencarian.

Baca Juga  THR Wajib Dibayar Penuh, Tak Boleh Dicicil

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang Klas A Balikpapan Melkyanus Kotta mengatakan, pihaknya menerima informasi tersebut, Jumat (7/1/2022) pukul 08.00 Wita.

Jasa SMK3 dan ISO

“Saat menerima informasi tersebut, kami bersama Basarnas Kutim langsung menuju tempat kejadian,” terangnya.

Halusinasi Akan Dibunuh Seseorang Penyebab Pria Asal Kutim Hilang di Sungai

Ia menjelaskan, seorang saksi bernama Rahma (30) yang merupakan warga sekitar melihat korban berada di sekitaran Sungai Rantau Pulung. Menurut keterangan Rahma, Alimudin mengalami halusinasi. Saksi mengatakan pria tersebut panik seolah-olah ada seseorang yang memukulinya dan akan membunuhnya.

Sampai akhirnya, Alimudin terlihat berlari ke arah sungai lalu terpleset. Hingga kini tidak ada kabar penemuan jasadnya. “Dengan dugaan, bahwa korban terpeleset ke sungai karena warga sekitar menemukan bekas seseorang atau benda terpeleset,” jelasnya.

Adapun jarak tempuh saat menuju tempat lokasi sekajian sekitar 100 kilometer atau 4 jam dari Pos SAR Kutai Timur. Saat melakukan pencarian, alat bantu seperti rescue truck personel, perahu karet, mopel 40 PK, peralatan selam dan Alkom pun melengkapi kebutuhan tim pencari.

Baca Juga  Isu Ketahanan Pangan Jadi Dalang Sejumlah Kadis Pemprov Kaltim Dirotasi

Sementara itu, tim setempat telah berada di lokasi kejadian, yakni Koramil Rantau Pulung, Kapolsek Rantau Pulung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta masyarakat setempat dan keluarga korban.

“Kondisi cuaca saat melakukan pencarian termasuk cerah,” sebutnya. (*)

 

Penulis: Devi Nila Sari
Editor: Suci Surya Dewi

cek juga!

Tingkatkan Produktivitas dan Efesiensi Perdagangan Ekspor, Pemkab Kutim Gelar Sosialisai IPSKA

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Perdagangan Ekspor, Pemkab Kutim Gelar Sosialisai IPSKA

Sosialisasi Instansi Penerbit Surat Keterangan Asal (IPSKA) yang digelar Pemkab Kutim, ditujukan untuk meningkatkan produktivitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page